kempoPEKANBARU (SegmenNews.com)- Berdasarkan rapat yang digelar PB Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) pekan lalu di Jakarta, Riau termasuk dalam dominasi tuan rumah penyelenggara kejuaraan kempo internasional tingkat Asia yang akan digelar usai Pra PON 2015.

Ketua Perkemi Riau, Annora Arsan dalam keterangannya Sabtu Kemarin (6/9) di Pekanbaru mengatakan, masuknya Riau dalam nominasi tuan rumah kejuaraan Kempo Internasional tingkat Asia itu karena dinimai mampu menjadi tuan rumah pertandingan tingkat internasional.

“Ini tentunya menjadi kehormatan bagi Riau, karena orang lain telah memandang daerah ini mampu untuk menyelenggarakan berbagai event tingkat internasional. Kita berharap Riau memang benar-benar ditunjuk sebagai tuan rumah ivent tersebut,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, Riau sendiri terbilang sukses menyelenggarakan kejuaraan nasional pelajar kempo beberapa bulan lalu. PB Perkemi yang terus memantau pelaksanaan kejuaraan tersebut telah berkesimpulan pelaksaannya sudah berjalan sangat baik dan sukses.

Menyinggung venue dan akomodasi yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan kejuaraan kempo internasional itu, Annora menyebutkan tidak menjadi masalah, karena Riau telah memiliki venue kempo berstandar internasional dan respresentatif.

Begitu pula halnya untuk akomodasi yang dibutuhkan, tidak akan menjadi masalah. Karena akomodisi ini bisa dipersiapkan lebih awal agar nantinya saat kejuaraan benar-benar tersedia dengan baik. (MC Riau/ad)