Pekanbaru (SegmenNews.com)- Tanpa menunggu waktu yang lama, akhirnya APBD Kota Pekanbaru tahun 2015 selesai diverifikasi oleh Gubernur Riau (Gubri).

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Syukri Harto menuturkan, SK Gubernur sudah diterima Pemko Pekanbaru dan juga sudah ditandatangani pimpinan dewan.

“Secara keseluruhan tidak ada ada anggaran yang dicoret atau juga tidak disetujui oleh provinsi, namun hanya ada perbaikan numenklatur (nomor-red) anggaran saja,” ujarnya, Selasa (9/9/14).

Untuk perbaikan itu sendiri, lanjut Syukri, sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru pada saat proses verifikasi tengah berlangsung.

Dengan selesainya APBD Kota Pekanbaru tahun 2015 diverifikasi, maka langkah selanjutnya, Pemko Pekanbaru akan menyampaikan laporan pengesahan APBD kepada pusat.

“Kita berharap, dengan cepatnya proses pengesahan APBD. Maka pihak pusat bisa memberikan Dana Insentif Daerah Kota Pekanbaru karena syarat untuk mendapatkan dana insentif daerah sudah bisa dipenuhi oleh Kota Pekanbaru,” harapnya.***(kpr/ran)