uangPELALAWAN (SegmenNews.com)- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk cabang Pangkalan Kerinci melakukan penandatanganan MoU kerjasama dengan Dinas Pendidikan Pelalawan. Kerjasama tahap awal yang dilakukan ini berupa penyaluran gaji guru sesuai tepat waktu untuk kedepannya, selain itu juga pemberian program CSR bagi siswa berprestasi.

Senin sore (8/9), Pimpinan BRI cabang Pangkalan Kerinci, Jimmy Syahrim Malay mengatakan, kerjasama penandatangan ini antara BRI Pangkalan Kerinci dan Dinas Pendidikan sore ini untuk penyaluran gaji pns Dinas Pendidikan dan selanjutnya kredit buat para pegawai Dinas Pendidikan dan fasiltas lainnya.

Pinjaman buat pegawai yang penghasilan tetap dan status pegawai negeeri maupun honorer. Untuk buat program CSR saat ini sudah dijalani dengan memberikan bantuan kepada yayasan AT-Tagwa beberapa bulan yang lalu. Bantuan yang diberikan berupa buku umum untuk menambahkan wawasan para siswa. Bantuan ini dari kalangan SD, SMP dan SMA.

Jimmy juga mengatakan, untuk mensikroskan visi misi Bupati Pelalawan menciptakan Pelalawan cerdas BRI memberikan beasiswa gratis untuk siswa yang berprestasi dan tidak mampu akan dilaksanakan oleh BRI Tbk Cabang Pangkalan Kerinci. Program CSR ini yang akan dilaksanakan lagi dibulan Oktober nantinya.

“Dengan adanya kerjasama sama ini, BRI merasa senang, karena program ini supaya meningkatkan kinerja guru dan mutu pendidikan siswa yang lebih handal lagi. Penandatangan MoU ini merupakan tahap baru, semoga buat kedepannya kerja bisa berjalan dengan lancar lagi,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal mengatakan, disini Dinas Pendidikan memberikan apresiasi kepada BRI cabang Kerinci yang bekerja sama untuk meningkatkan pendidikan di Pelalawan. Dimana Bank BRI sebuah perbankan yang mempunyai jangkauan yang sangat luas sampai kepelosok kecamatan.

MD Rizal juga mengatakan, selama ini untuk penyaluran gaji pegawai negeri dan honorer dilingkupan Dinas pendidikan memakai manual dimana para pegawai mengantar gaji secara langsung. Apalagi untuk beasiswa gratis buat siswa berprestasi dan tidak mampu sangat menyambut lebih positif lagi. ” Kerjasama ini sangat positif, Dinas pendidikan mendukung dengan adanya kerjasama. Disamping itu bisa membantu Dinas Pendidikan penyaluran buat gaji para pegawai yang terdapat didaerah pelosoknya,” ungkapnyai.***(fin)