int
int

PEKANBARU (SegmenNews.com)- Jika dibanding dengan pendidikan di Pulau Jawa, kualitas pendidikan Riau masih jauh tertinggal. Hal ini disebakan bukan karena kurang perhatian dari pemerintah daerah, melainkan perhatian pemerintah pusatlah yang belum maksimal mendorong majunya kualitas pendidikan di daerah.

“Kita ini jauh dari Pusat, pengelolah pertama dibidang pendidikan amaupun dibidang apapun, selalu kementeriannya di dari Pusat,” ungkap Komite III DPD RI Maimanah Umar kepada wartawan saat melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Provinsi Riau, Selasa (09/09/2014).

Selain itu, dia menambahkan bahwa kinerja Pemerintah Pusat di Pulau Jawa, bisa langsung dilihat oleh kementerian, oleh sebab itu segala permasalahan di sana langsung dicarikan solusi dan diperbaikan oleh Pemerintah Pusat.

“Kualitas pendidikan di Riau ini juga masih jauh dibanding Pulau Jawa. Sehingga putra daerah kita selalu kalah bersaing dalam penerimaan CPNS. Soal kurikulum 2013 jika ada maslah juga harus disampaikan langsung. Kita akan sampaikan langsung ke Menteri Pendidikan saat Rapat Dengar Pendapat tanggal 15 September nanti,” katanya.(btp/chir)