Pengukuhan Pengurus IPRY-KS 008
Pengukuhan Pengurus IPRY-KS 008

JOGYAKARTA (SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Siak, Drs H Syamsuar MSi secara resmi melantik pengurus Ikatan Pelajar Riau Jogjakarta Komisariat Siak (IPRJ-KS), bertempat di grand ball room hotel New Shapir, Jogjakarta, Selasa (09/09/14).

Taufik Hidayat, Mahasiswa Diploma III Jurusan Teknik Elektro, Universitas Gajah Mada, dipercaya menggantikan Said Kemal Luthfi sebagai Ketua IPRY-KS periode 2014 s/d 2015 berdasarkan hasil musyawarah tahunan IPRY-KS 2014. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Siak H Kadri Yafis, Direktur PT BSP Birmantoro serta ratusan mahasiswa asal kabupaten Siak yang saat ini sedang melanjutkan pendidikan di berbagai perguruan tinggi di Jogjakarta.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dalam arahannya menyampaikan motivasi mengenai pentingnya pendidikan guna menghadapi persaingan dimasa yang akan datang. Ia mengingatkan agar para mahasiswa tetap tekun, giat & fokus dalam mengikuti pendidikan. Saat ini kata Bupati telah banyak anak Siak yang mendapatkan prestasi yang layak untuk dibanggakan.

“Dunia saat ini adalah dunia persaingan, tahun depan 2015 mahasiswa harus bersiap menghadapi persaingan dengan orang-orang dari luar negeri. Kita tidak bisa menutup diri, jika kita tidak siap, jika kita tidak memiliki kualitas diri, maka kita akan dikalahkan oleh orang-orang asing nantinya,” ungkap Bupati.

“Saya berharap anak Siak bisa bersaing dan unggul dari anak-anak lain di Indonesia maupun anak-anak dari negara lain,” harapnya. Namun demikian kata Syamsuar ada hal penting yang tidak boleh dilupakan. Hal itu adalah Budaya & Kebudayaan. Budaya asli & menjadi ciri khas yang menjadi kearifan lokal, harus terus diperhatikan dan dipertahankan. “Budaya kita tidak boleh terjejas oleh budaya asing meski kita berada di era modernisasi,” tegas Syamsuar.

Sementara itu Taufik Hidayat dalam sambutannya mengungkapkan IPRYKS sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan tentunya harus menjadi wadah yang tepat dan berguna bagi mahasiswa, sekaligus memberikan dampak positif bagi pembangunan kabupaten Siak. Hal ini dapat dilakukan terutama agar lebih meningkatkan komunikasi bersama pemerintah.

Saat ini IPRYKS telah membentuk departemen kewirausahaan ditubuh organisasi. Kewirausahaan diharapkan mampu membentuk pola pikir dalam menciptakan para wirausaha. Para mahasiswa juga diharapkan mampu berpartisipasi dalam mempromosikan potensi-potensi baik di sektor wisata maupun investasi lainnya.***(rinto)