Mewakili Gubernur Riau, Anas Maamun, Sekda Sekdaprov Riau Zaini Ismail menerima piala Wahana Tata  Nugraha (WTN) dibidang lalulintas atau perhubungan dari Mentri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, EE Mangindaan di  gedung SEMSCO Convention center, Jakarta
Mewakili Gubernur Riau, Anas Maamun, Sekda Sekdaprov Riau Zaini Ismail menerima piala Wahana Tata
Nugraha (WTN) dibidang lalulintas atau perhubungan dari Mentri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, EE Mangindaan di
gedung SEMSCO Convention center, Jakarta

JAKARTA (SegmenNews.com)- Mewakili Gubernur Riau, Anas Maamun, Sekda Sekdaprov Riau Zaini Ismail menerima piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dibidang lalulintas atau perhubungan dari Mentri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, EE Mangindaan di gedung SEMSCO Convention center, Jakarta, Rabu (10/9/14).

Selain Riau, ada Provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Yogyakarta yang ikut menerima piala WTN tersebut. Prestasi yang membanggakan itu merupakan penghargaan pertama yang diraih Riau.

Penyerahan Piala tersebut disaksikan oleh Kakorlantas Polri Brigjend Condro Kirono yang juga mantan Kapolda Riau dan disaksikan ribuan tamu undangan dari seluruh Indonesia.

Penyerahan Penghargaan bersamaan dengan Pembukaan Pemeran Transportasi dan penyerahan piala WTN kepada Kabupatan dan Kota dari Provinsi Riau. Kategori Kota Besar Terbaik diraih oleh, Pekanbaru dan untuk kategori kota sedang dan kecil dibidang perhubungan diperoleh oleh, Kabupatan Pelalawan, Kabupatan Siak, Dumai, Rengat dan Bengkalis.

Khusus untuk kota Pekanbaru, tahun ini berhasil meraih peringkat pertama penerima piala WTN WTNuntuk kategori kota besar di Indonesia, mengalahkan kota-kota lainnya seperti Palembang, Solo/Surakarta, Denpasar dan Padang.

Sekdaprov Riau Zaini Ismail usai penyerahan penghargaan WTN ini mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Riau meraih penghargaan ini. Dia juga mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota lainnya di Riau yang juga menerima piala WTN.

Dia berharap prestasi yang telah diperoleh tahun ini harus dipertahankan di tahun-tahun mendatang. “Kita harus terus berbenah agar tertib lalulintas terus terjaga, bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi.

*Piala WTN Pacu Minat Daerah*

Sekdaprov Riau, Zaini Ismail memegang piala WTN berfoto bersama
Sekdaprov Riau, Zaini Ismail memegang piala WTN berfoto bersama

Usai menerima Piala WTN, esok harinya, Piala yang membanggakan itu di bawa ke Pekanbaru diarak keliling Kota Pekanbaru, guna memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa Riau berhak menerima Piala tersebut atas segala keberhasilan dibidang perhubungan lalulintas.

Setibanya di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kamis (11/9/2014) siang. Selanjutnya Piala WTN diserahkan Kepala Dinas Perhubungan Riau kepada Gubernur Riau H Annas Maamun diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Drs H Zaini Ismail MSi, dengan disaksikan oleh beberapa pejabat esselon II, III dan IV dilingkungan Pemprov Riau.

Penghargaan yang pertama kali di dapat Pemprov Riau ini patut disyukuri, terlebih untuk Provinsi di Sumatera hanya tiga yang dapat yakni Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Riau. Selain itu pihak swasta di Pekanbaru juga mendapat penghargaan sebagai pengemudi terbaik Nasional oleh Muahmmad Fauzi supir Minas transport dari Pekanbaru.

“Kita patut bersyukur atas penghargaan ini, karena itu kepada Dishub diminta untuk terus melakukan pembinaan kepada Kab/kota, sehingga mendapatkan penghargaan yang sama,” pinta Sekdaprov.

Piala WTN diarak keliling kota Pekanbaru
Piala WTN diarak keliling kota Pekanbaru

Keberhasilan meraih piala WTN 2014 ini merupakan hasil kerja keras semua pihak terutama Dishub Riau, karena itu penghargaan ini hendaknya bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan kesadaran masyarakat terhadap taat dan tertib berlalulintas.

“Pak Gubernur sangat memberi apresiasi dan berharap ini bisa dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya. Diharapkan juga dengan adanya WTN ini akan dapat memacu keinginan kabupaten/kota untuk meraih WTN,” kata Sekdaprov.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Riau Adizar menyebutkan, penghargaan WTN ini diberikan kepada kepala daerah yang mampu menata daerahnya dengan infrastruktur dan pelayanan angkutan perkotaan. Penghargaan ini juga merupaka penghargaan bagi masyarakat Riau.

Kedepan, Adizar mengaku Pemprov Riau akan trus meningkatkan pelayanan dibidang transportasi darat, begitu juga dengan transportasi sungai dan laut yang ada di Provinsi Riau.

“Mari kita tingkatkan kinerja dalam mewujudkan tertib lalu lintas yang lebih baik lagi,” ujak Sekda.***(advertorial/hum)