Sekdaprov Riau Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional 2014
Sekdaprov Riau Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional 2014

PEKANBARU (SegmenNews.com)- Sekretaris Daerah Provinsi Riau Drs H Zaini Ismail pimpin upacara hari Perhubungan Nasional tahun 2014 dihalaman kantor Gubernur Riau, Rabu (17/9/2014). Dalam upacara yang dihadiri Pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau tersebut, Zaini membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI EE Mangindaan.

Zaini mengatakan, bahwa Permasalahan yang dihadapi sektor transportasi dari waktu ke waktu semakin kompleks. Baik itu tentang aksesbilitas dan keterjangkauan, permasalahan transportasi masal, kelanjutan reformasi disektor transportasi, dan kepastian regulasi dalam penyelenggaraan transportasi telah menjadi isu yang harus segera diselesaikan.

“Hari Perhubungan Kali ini mengangkat tema “Melalui Peringatan hari Perhubungan Nasional Tahun 2014 Kita Tingkatkan Pembangunan Sektor Transportasi Untuk Menuju Indonesia Yang Semakin Maju dan Sejahtera” melalui tema itu mari kita terus optimalkan pelananan dibidang transportasi,” katanya.

 

 Sekdaprov Riau Drs Zaini Ismail saat memberi sambutan.
Sekdaprov Riau Drs Zaini Ismail saat memberi sambutan.

Dia juga menyebut bahwa program pembangunan dan pengembangan transportasi yang terintegrasi dalam Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) belum dapat sepenuhnya diwujudkan. Pada program ini merupakan program strategis untuk menjamin kesinambungan pembangunan transportasi.

“Melalui program MP3EI ini, kita akan memperkuat aspek konektivitas, keselamatan, aksebilitas serta keterjangkauan domistik sekaligus untuk mendukung ekonomi berkelanjutan. Kesinambungan MP3EI diharapkan akan memperkuat sistem logistik nasional dalam menghadapi persiangan pasar bebas,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Menteri Perhubungan juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh insan perhubungan di Indonesia dalam pengabdiannya untuk membangun transportasi indonesia dimanapun berada yang telah berupaya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Izinkanlah saya beserta keluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya sekiranya dalam melaksanakan tugas dan pergaulan kita selama ini terdapat kekhilafan dan kesalahan,” katanya. “Saya bangga dan akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar perhubungan,” ucapnya.***(Advertorial/hum)