Truk ringsek tewaskan dua bersaudara di Langgam, Pelalawan
Truk ringsek tewaskan dua bersaudara di Langgam, Pelalawan

LANGGAM (SegmenNews.com)- Tragis dialami dua bersaudara Irwan Nurdin (50) dan abangnya Nasaruddin (52) tewas terjepit di dalam mobil truk cold disel yang dikendarainya, setelah menabrak truk Tronton fuso bermuatan kayu milik PT RAPP di jalan Aksesroad RAPP, Km 71, desa Segati, kecamatan Langgam, Senin (15/9) sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi menyebutkan bahwa mobil cold disel BM 8343 MA yang di kemudikan Irwan dari arah Segati menuju Pangkalan Kerinci bersama dengan abagnya Nasaruddin. Namun tidak diketahui secara pasti dari mana kedua bersaudara yang tinggal di Jalan Berdikari, RT03/RW05, Kulim, kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru tersebut.

Pasalnya truk cold disel yang mereka bawa dalam keadaan kosong, tapi di tengah perjalan tiba-tiba ada sebuah mobil truk tronton BM 8069 ZU yang bermuatan kayu lok akasia dikemudikan oleh Muslim Iskandar (37) berhenti mendadak di depan sebuah rumah makan, sebelum sampai di pabrik PT RAPP.

Tapi diduga korban lagi ngatuk tidak melihat secara jelas ada mobil tronton parkir di pinggir jalan. Walau sempat berusaha menghentikan laju mobilnya, tapi dalam kecepatan tinggi dan jalan tanah dengan rute lurus tidak mampu menghentikan laju kendaraannya.

Alhasil truk cold disel langsung mengantam bagian belangan truk ronton tersebut. Bagian depan mobil cold disel itu bukan saja hancur bagian depan, tapi juga Irwan bersama abangnya terjepit di dalam. Akibat kondisi luka parah dan kehabisan darah akhirnya korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara Unit Lakalantas Polres Pelalawan dibawa pimpinan Ipda JTP Silaban langsung turun ke lokasi kejadian dan mengevakuasi kedua korban. Setelah berhasil dikeluarkan, kedua mayat korban segera di larikan ke RSUD Selasih untuk dilakukan visum.

Dengan kondisi wajah hancur bersimbah darah, dan dada serta kaki remuk akibat terjepit, usai divisum di jemput keluarga untuk di makamkan. Sementara mobil korban bersama supir dan mobil truk tronton bermuatan kayu PT RAPP langsung di amankan ke Satlantas Polres Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Paur Humas Ipda Edy Haryanto, Selasa (16/9) membenarkan adanya kecelakaan maut yang menewaskan dua korban sekaligus. ”Untuk memastikan penyebab kecelakaan masih di selidiki oleh Unit Lakalantas Polres Pelalawan yang telah turun melakukan olah TKP,” ujar Puar Humas.***(fin)