Sapi Kurban didata (ilustrasi Int)
Sapi Kurban didata (ilustrasi Int)

PEKANBARU (SegmenNews.com)- Sekretarian Pemerintah Kota Pekanbaru tengah mempersiapkan sebanyak 13 ekor sapi yang akan dikurbankan di hari raya Ied tanggal 6 Oktober 2014 mendatang. Hewan terdiri dari sapi dan kambing itu kemungkinan bisa bertambah mendekati hari ‘H’ pelaksanaan.

Kepala Bagian Kesra, M Amin melalui Kepala Sub Bagian Sosial dan Keagamaan, Bukhairo, Jum’at (18/9/2014) menjelaskan jumlah hewan kurban tersebut bisa saja bertambah pada hari ‘H’ nya nanti. Saat ini saja sudah ada 91 orang lagi yang mendaftar ikut kurban.

Terkait kurban ini, Walikota Pekanbaru telah mengeluarkan surat edarannya menghimbau kepada semua satker yang mampu dan berminat untuk qurban. “Pendaftaran akan dibuka sampai satu hari sebelum hari H nanti. Untuk satu orang dikenakan Rp1750.000 ribu. Karena satu ekor sapi harganya Rp12.250.000,” jelasnya.

Untuk itu, dia mengimbau para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin berqurban untuk segera mendaftarkan ke bagian kesra. “Kita imbau bagi PNS yang ingin berkurban, untuk segera mendaftarkan diri ke kita,” tambahnya.***(chir/ur)