HM Harris
HM Harris

PELALAWAN (SegmenNews.com)– Bupati Pelalawan HM Harris mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta dalam program pembangunan Pelalawan. Sebab, baik itu pembangunan fisik maupun kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh pemerintah tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati, Senin (22/9/14). Untuk itu Bupati juga mengajak masyarakat ikut semua pembangunan yang dilakukan di Daerah. “KIta meminta dukungan doa dari kalangan tokoh agama agar pekerjaan yang dilaksanakan dapat berjalan aman,” hsrsp Bupati.

Lanjut Bupati, Pemkab Pelalawan tersu mengupayakan pemerataan pembangunan diberbagai sektor, saat ini Kabupaten Pelalawan yang baru berpisah dari Kabupaten Kampar selama 14 tahun, masih banyak kekurangan pembangunan.

“Maka dari itu, saya mengajak atau mengimbau masyarakat Pelalawan bersama-sama mengawasi pembangunan yang saat ini lagi dicanangkan pemkab Pelalawan melalui Dinas terkait,” ajak Bupati.

Katanya, Program pemerataan pembangunan yang sedang berjalan dikelola langsung oleh Pemerintah Percepatan Pembangunan Infrastruktur Desa dan Kelurahan (PPIDK). Setiap tahunnya untuk pembangunan yang merata Pemkab mencukur dana dari APBD sebesar kurang lebih 60 milyar setiap desa dan kelurahan.

HM Harris menambahkan, kalau masyarakat ikut serta dalam pengawasan pembangun sudah pasti pembangun lebih baik dan tidak ada penyelewangan. Apalagi saat ini pemerintah pusat ditahun 2015 akan mengkucurkan dana buat desa sebesar lebih kurang 1 milyar, dengan adanya bantuan dana dari pusat bisa membantu percepatan pembangun setiap desa.

Dengan keikut sertaan masyarakat dipaparkan Bupati lagi, pertumbuhan perekopnomian masyarakat akan meningkat, sehingga akan menjadi dayatarik para investor masuk ke Pelalawan.***(fin)