Ilustrasi balap liar (int)
Ilustrasi balap liar (int)

TEMBILAHAN (SegmenNews.com)– Aksi para pembalap liar di Tembilahan ini cukup nekat. Mereka berani saling beradu kecepatan di Jalan Suarna Bumi, tepat di depan kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil).

Bahkan meskipun sering kali petugas kepolisian melakukan penertiban. Para pembalap liat itu tak surut juga. Seperti dituturkan Warna, salah satu warga di sekitar jalan tersebut.

“Terkadang kita lihat polisi mengejar mereka pakai mobil patroli. Tapi ya itu, namanya mobil dengan motor, jelas lebih lincah motor lah. Apalagi mereka pembalap, mudah saja mereka kabur lewat gang-gang yang ada di sekitar jalan itu (Suarna Bumi, red),” sebutnya, Senin (22/09/2014).

Warga pun berharap pemerintah dan aparat hukum bisa mengatasi para pembalap liar yang meresahkan warga Tembilahan. “Kita berharap polisi bisa mengatasi ini, dan nanti jangan sampai ada lagi pembalap liar di tempat ini. Jika perlu salurkan hobi mereka itu dengan mendirikan tempat balapan resmi, jangan di tempat umum seperti ini,” tandasnya.***(btp/ran)