Pasukan Satpol-PP Rokan Hulu
Pasukan Satpol-PP Rokan Hulu

ROKAN HULU (SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terus meningkatkan Pertahanan Daerah dalam penegakan Peraturan Daerah Syari’ah (Perda Syariah) diwilayahnya. Untuk itu diperlukan petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang terlatih untuk mengayomi masyarakat.

Untuk Penegak Perda Syari’ah tersebut Pemkab Rokan Hulu telah mempersiapkan 20 Buru Sergap (Buser) dan Komandan Regu (Danru) yang dilantik hari ini, Senin (22/9/14) dihalaman gedung Bupati.

Prosesi Pelantikan Bupati Drs H Achmad Msi berpesan agar Satpol-PP yang dilantik dapat mengatasi segala permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat di Negeri Seribu Suluk dengan maksimal. Seperti mengatasi Penyakit Masyrakat (Pekat), Penertiban IMB dan Perda lainnya.

Bupati berharap anggota yang diberikan amanah ini dapat menjalankan tugas dengan baik, sebab Satpol-PP merupakan ujung tombak Daerah. Satpol-PP juga harus bisa menjaga Korp dan tidak menjadi penghianat dalam kesatuan.

“Jaga nama baik Korp, anggota harus saling percaya dan bertanggung jawab dalam tugas, jangan menjadi penghianat membocorkan rahasia misi yang akan dilakukan hanya diiming-imingi uang oleh pihak lain,” tegas Bupati.

Tak sampai disitu, Bupati juga mengingatkan kepada personil tidak sombong. angkuh sok berkuasa, namun mereka harus menjalankan eksen dengan santun dan berakhlak mulia, sehingga dalam penertiban masyarakat dapat berjalan lancar, tertib dan aman.

Sementara itu untuk Kepala Satpol-PP, Drs Roy Roberto dan Kabag Humas Setda Rohul Bupati mengingatkan pula, sebelum menjalankan misi, mereka harus terlebih dahulu memahami terlebih karakter masyarakat yang akan dihadapi, tidak semata-mata melakukan tindakan tanpa perhitungan, namun harus dianalisa terlebih
dahulu dengan baik dan benar.

“Jalankan misi dengan Protap, agar operasi tidak mubazir, sehingga operasi berjalan lancar tanpa ada korban,” pesan Bupati.(adv/hums/azhari)