ilustrasi
ilustrasi

ROKAN HULU (SegmenNews.com)– Ri (24) salah seorang bidan swasta di Dusun Manggis, Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu nyaris diperkosa oleh pelaku yang datang kekamarnya di malam hari.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Suwono di Pasir Pengaraian, Selasa (23/9/2014) membenarkan kejadian tersebut, dan korban juga telah melaporkan pelaku yang diketahui bernama SP Pangaraibuan (19) tinggal disalah satu perumahan PKS Karya Perdana Desa Tambusai Utara.

“Ya, saat ini pelaku sudah kita amankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ungkap Kapolres.

Disampaikan Kapolsek berdasarkan laporan korban, kejadiannya bermula korban yang juga tinggal satu komplek dengan pelaku didatangi pelaku, Jum’at (19/9/14) sekitar pukul 01.00 Wib dini hari. Saat itu korban sedang tertidur pulas.

Tiba-tiba pelaku yang berhasil masuk kekamar korban dengan mencongkel jendela dapur berusaha memegang tangan korban. Korban terkejut lantas berupaya melepaskan diri, namun pelaku tetap memegangi korban hingga kesudut tempat tidur seperti hendak memperkosa.

Korban berupaya sekuat tenaga melepaskan cengkeraman pria yang di kuasai nafsu syetan itu dengan menendang pelaku sambil berteriak minta tolong. Merasa terancam, pelaku melarikan diri melalui pintu dapur. Namun pelarian pelaku tak berhasil karena keburu ditangkapoleh kedua orang tua korban.

Keesokan harinya diadakan mufakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Namun upaya tersebut menemui jalan buntu, sehingga keluarga korban melapor ke Polsek Tambusai Utara.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Kadisnkes) Kabupaten Rohul drg Grifino mengatakan bahwa korban bukan bidan desa, tapi bidan swasta bekerja di salah kilik di desa tersebut.

“Itu bukan bidan desa pemerintah, tapi bidan swasta, namun saya koordinasi lebih lanjut dengan Kepala Puskemasnya, terkait status sebagai tenaga kesehatan di desa tersebut,” pungkas Grifino.***(azhari/di)