Pelantikan Ketua dan Wakil ketua DPRD Pelalawan
Pelantikan Ketua dan Wakil ketua DPRD Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (SegmenNews.com)- Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan ketua dan wakil ketua DPRD Kabupaten Pelalawan masa bakti 2014-2019, Selasa (23/9/2014), di Gedung DPRD Kabupaten Pelalawan.

Proses pelantikan berlasung lancar, kendati sempat molor dari agenda semula 14.00 WIB molor 14.45 WIB. Acara pelantikan sendiri dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah H Zaini Ismail, Bupati Pelalawan H.M Harris, Sedakab, Kapolres, Kejari Pelalawan, terlihat juga mantan Bupati Pelalawan H Azmun Jaafar, SH, Rustam Efendi, kepala dinas, serta tokoh masyarakat dan alim ulama.

Usai dilantik, Ketua DPRD Nasarudin, SH, MH lansung memimpin sidang istimewa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. “Setiap anggota merupakan publik figur, gerak gerik, dan tingkah laku akan menjadi cerminan di Dewan,” ujar Nasarudin.

Lanjut Nasarudin, ke depan setiap anggota Dewan akan menjadi motor pengerak perkembangan pembangunan Pelalawan. Aspirasi masyarakat haruslah menjadi acuan legislasi dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Dalam waktu dekat ini kita memulai kerja dengan pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2014. Pembahasan anggaran belanja ini nantinya akan lebih menitik beratkan kepada agenda daerah sesuai visi dan misi bupati dan proyek fisik serta non pisik yang telah disusun pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zainal Ismail, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan unsur pimpin dewan merupakan instrumen kelengkapan dewan.

Pesta demokrasi pemilihan anggota legislatif telah berlalu, sejumlah anggota dewan telahpun dilantik, perselisihan, lawan politik, saat maju kemarin baik dihilangkan.

“Saatnya kita membangun Riau ke depan. Proses pembangunan Pelalawan khususnya dan Riau umumnya memerlukan pemikiran kita bersama, marilah kita kompak dalam usaha menajukan Riau dengan menghilang perbedaan itu,” katanya.

Pimpinan Dewan yang dilantik Ketua Nasarusdin dari Partai Golkar, Wakil Ketua 1, Suprianto, dari Partai PDI Perjuangan, Wakil Ketua II Indra Kampe dari Partai Gerindra.***(Ap/kpr)