sampah di pekanbaru (Spr)
sampah di pekanbaru (Spr)

PEKANBARU (SegmenNews.com) – Dinas Kebersihan dan pertamanan kota Pekanbaru berencana siapkan solusi untuk atasi masalah sampah. Diharapkan, Apbd P 2015 mendatang sudah bisa direalisasikan.

Azwan Kadis DKP kota pekanbaru kepada SegmenNews.com Rabu, (24/9/14) mengatakan, pihaknya akan membuat satgas kebersihan diantaranya membuat reward kepada sekolah – sekolah bersih dan memberikan bendera hitam kepada sekolah kotor. Hal ini diharapkan dapat memotivasi pihak sekolah untuk dapat menjaga kebersihan. Termasuk juga SPBU, Gereja, Masjid dan lainya.

“Saya berharap solusi untuk mengatasi sampah yang melibatkan berbagai pihak ini, dapat menimbulkan semangat kepada semua instansi untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” jelasnya

Nanti juga akan ada mobil mobil khusus satgas sampah yang berjalan mengelilingi kota pekanbaru membawa jingle lagu tema sampah agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Dan membentuk kader duta sampah dan sosialisasi tenta

ng kebersihan melalui seluruh media di pekanbaru.

“Kedepan dengan solusi baru yang kita buat ini masyarakat sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan dan membuang sampah pada tempatnya, agar kota Pekanbaru kita ini bebas dari sampah.” paparnya***(Chir)