fpiJAKARTA (SegmenNews.com)- Ribuan anggota Front Pembela Islam (FPI) menggeruduk gedung DPRD DKI, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Massa menolak Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) sebagai gubernur DKI.

“Kami minta Ahok untuk tidak jadi gubernur DKI. Haram hukumnya Jakarta dipimpin oleh Ahok. Dia merasa dirinya sudah hebat!”tegas seorang orator di lokasi, Rabu (23/9/2014).

Dalam orasinya, pria bersorban tersebut juga tidak mengakui Ahok sebagai wakil gubernur DKI. Massa yang hadir juga berteriak takbir. “Usir Ahok dari Jakarta, gantung Ahok. Kami tidak sudi dipimpin Ahok. Kami menolak Ahok, jika Ahok tetap menjadi gubernur, maka ormas-ormas Islam akan bertindak,” tegasnya.

Selain FPI, sejumlah ormas Betawi juga hadir di lokasi. Di antaranya Forum Betawi Bersatu (FBB) dan lain sebagainya. (Baca: FPI Geruduk DPRD DKI, Lalu Lintas Macet)

Dalam unjuk rasa ini, Polres Jakarta Pusat dibantu Polda Metro Jaya sudah menyiagakan 545 personel. Di antaranya puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap yang dibantu ratusan anggota Sabhara.***

 

 
Red: hasran
Sumber: okezone.com