int
int

PEKANBARU (SegmenNews.com)– Sebanyak 27 Jemaah Haji (JH) asal Provinsi Riau mengalami sakit di tanah suci, sementara dua orang JH lagi dikabarkan meninggal dunia.

Dikatakan Kepala Bidang Haji dan Umroh, Kementerian Agama Provinsi Riau, HM Aziz, Kamis (25/9/14) bahwa berdasarkan hasil laporan yang masuk, dua orang JH meninggal dunia, dua jamaah tersebut yakni, Zainuddin Bin Umar jamaah asal Pelalawan usia 64 tahun meninggal di Kota Madinah pada tanggal 13 September pukul 09.25 waktu setempat karena penykit jantung, dan Martius Bin Nurdin asal Pekanbaru usia 53 tahun meninggal di Kota Mekkah pada tanggal 14 September pukul 09.00 waktu setempat, juga karena penyakit bawaan.

“Informasi ini kata Aziz sudah di sampaikan ke pihak keluarga bersangkutan. “Kita berharap kepada keluarga, agar selalu mendoakan saudaranya yang sedang menjalankan ibadah haji,” katanya.

Sementara 27 JH lagi mengalami sakit, beberapa faktor yang menyebabkan jamah haji jatuh sakit, diantaranya ada jemaah haji yang memang mengidap penyakit bawaan dari dalan negeri, ditambah lagi karena faktor kelelahan dan perubahan iklim.

“Sudah melakukan penanganan kepada jamaah haji yang jatuh sakit. Tujuh orang jamaah, alhamdulillah sudah sembuh dan bisa kembai ke pemondokan,” sampainya.

Sementara untuk Jemaah lainnya masih dalam keadaan sehat.***(chir/btp)