Baznas dan Walikota memberikan zakat bea siswa  kepada 155 anak asuh Baznas kota Pekanbaru
Baznas dan Walikota memberikan zakat bea siswa kepada 155 anak asuh Baznas kota Pekanbaru

PEKANBARU (SegmenNews.com)- Pemko Pekanbaru bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kota Pekanbaru menyalurkan zakat kepada 155 anak asuh Baznas kota Pekanbaru. Penyerahan dana zakat beasiswa pendidikan ini langsung diserahkan Walikota Pekanbaru, Firdaus MT di Aula Walikota Pekanbaru, Kamis (25/09/2014).

Dalam sambutannya, Firdaus mengatakan bahwa ini adalah langkah pemko Pekanbaru dalam mengentaskan kemiskinan. Yaitu dengan cara penyaluran zakat masyarakat, zakat PNS dan zakat guru untuk warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah menyalurkan zakat senilai Rp84 juta kepada 155 siswa SD, SMP dan SMA,” ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus MT.

Ditempat yang sama, Sekretaris BAZNAS kota Pekanbaru, Hariati mengatakan bahwa ini adalah bantuan zakat pendidikan khusus untuk anak binaan Baznas, yang jumlahnya 155 orang terdiri dari 84 siswa SD dengan nilai Rp 150 ribu, 45 siswa SMP dengan nilai Rp200 ribu dan 25 siswa SMA dengan nilai Rp250 ribu.

“Bantuan ini kita berikan setiap bulan, dan jumlah diprediksi anak binaan akan bertambah karena belum semua penduduk miskin mendapatkannya,” pungkasnya.***(chir)