Wako saat meninjau pendaftaran CPNS sistem Online
Wako saat meninjau pendaftaran CPNS sistem Online

PEKANBARU (SegmenNews.com)— Walikota Pekanbaru-Riau mengingatkan kepada masyarakat yang ikut mendaftar CPNS di Kota Pekanbaru agar berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan tawaran dari siapapun yang menjanjikan kelulusan dalam tes CPNS.

“Test ini menggunakan sistim online kopterisasi yang langsung penilaiannya di BKN pusat. Daerah tidak memiliki kewenangan memeiksa dan memberikan penilaian. Siapa saja tidak akan bisa membantu kelulusan itu, apakah orang BKD, pejabat lainnya, atau orang yang mengaku dekat dengan penguasa, dekat dengan gubernur, bahkan saya senidi Walikota tidak bisa membantu sama sekali kelulusan itu. Kalau ada yang mengaku bisa, maka itu adalah Bohong,’’ Ujar Walikota.

Walikota juga tidak membantah adanya informasi percaloan itu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya dengan tawaran kelulusan CPNS. Logika saja, mana mungkin satu orang bisa membantu meluluskan belasan hingga puluhan orang, itu tidak lebih dan tidak kurang hanya modus penipuan. Dan bila ada yang mengaku bisa, tolong cek nama dan identitasnya, lalu laporkan kepada pihak yang berwenang. Dan bila pelakunya adalah dari lingkungan Pemko maka akan kita akan tindak tegas. Karena ini jelas-jelas adalah penipuan,” ujar Walikota lagi.***(chir)