Wabup Meranti, H. Masrul Kasmy Menangis saat berpidato karena mengingat kemiskinan
Wabup Meranti, H. Masrul Kasmy Menangis saat berpidato karena mengingat kemiskinan

SELATPANJANG (SegmenNews.com)- Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Masrul Kasmy berpidato pada acara sosialisasi dan silaturahmi Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga, Rabu (24/9) sore kemarin sempat menangis terisak-isak. Isakan yang mengharukan itu membuat beberapa undangan yang hadir juga ikut larut.

Wabup tak kuasa menahan tangis karena sidih, melihat kondisi ekonomi masyarakat Kepulauan Meranti yang masih hidup di bawah garis kemiskinan hampir 34 persen. Kondisi kemiskinan tersebut kerap ditemuinya saat melakukan kunungan kerja ke Desa-Desa.

Diceritakan Wabup, saat dirinya bermalam disebuah Desa, dimalam hari ada seorang ibu tua sedang memetik sayur untuk dimakan untuk menghilangkan rasa laparnya.

“Sungguh saya terenyuh betapa susahnya ibu tersebut hingga harus malam-malam memetik sayur untuk menghilangkan rasa lapar,” ujar Wabup dengan wajah tertunduk seraya menitikkan air mata.

Sebagai masyarakat Meranti, belum bisa berbangga karena masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan, dilanjutkan Wabup, karena masih banyak persoalan yang harus dituntaskan dengan cara bersama-sama. Ia berharap, SKPD melalui lintas sektoral mampu bekerja lebih menyentuh masyarakat, karena sesungguhnya masayrakat rindu dengan dorongan dan sentuhan langsung, seyogyanya Satker menyentuh masyarakat dengan hati.

“Meskipun untuk layanan kesehatan, masyarakat kita punya BPJS, tapi sering saya dengar keluhan mereka, bahwa persoalan utamanya adalah mereka tidak punya biaya untuk ongkos transportasi. Ini menjadi kesempatan kita untuk beramal dengan melalaui kegiatan sosial untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat,” tutup Wabup.***(def)