ilustrasi
ilustrasi

SELATPANJANG (SegmenNews.com)- Usai menerima keterangan dari diduga istri kedua oknum pejabat dilingkungan Pemda Kepulauan meranti, Mrh (34). Dua orang wartawan Meranti mendapat ancaman dari abang Oknum pejabat Meranti, Samsudin Tuamin (45) yang menjabat sebagai Kepala Kantor Perpustakaan, Dokumentasi dan Arsip.

Pria yang mengaku abang oknum pejabat itu bernama Karim menemui dua wartawan tersebut disalah satu resto dibilangan kota selatpanjang, Kamis (25/9/14) sekitar pukul 10:37 Wib. Dia membentak dua wartawan dan mengancam jika berani memberitakan tentang wanita yang mengaku istri kedua adiknya itu akan berhadapan dengannya.

“Coba saja naikan berita, kalian nanti akan berhadapan langsung dengan saya karim,” ancam Karim yang berbadan kurus kerempeng itu sambil meninggalkan kedua wartawan def dan is.

Sebelumnya Karim mengaku seorang wartawan, dan mengatakan wanita yang diduga istri kedua adiknya itu adalah orang gila.”Kalian ada jumpa wanita gila itu ya Is maupun defriyanto, Itu wanita gila, jadi kalian kan tau juga, abang ini wartawan juga, jadi semuanya ini bahan berita. Tapi pahamlah saya mengerti, kita sama sama wartawan,” sambil menepuk-nepuk dadanya dan sesekali menghempaskan kotak rokok ke meja.

Dua wartawan Def dan is mengaku kesal dengan perlakuan abang pejabat tersebut, menurut mereka seharusnya abang pejabat itu mengklarifikasi informasi sumber berita yang di peroleh dari Mrh selaku korban yang dituding orang gila itu.

Tapi dalam pertemuan tersebut, mereka mengaku tidak diberikan kesempatan berbicara walaupun satu menit. “Kami tidak diberi kesempatan untuk menjelaskannya,” kesal mereka.***(tim)