ilustrasi
ilustrasi

PEKANBARU(SegmenNews.com)- Setelah berhasil melumpuhkan 2 orang Security Pizza Hut Jalan Sudirman Pekanbaru, beberapa orang perampok bawa kabur brangkas yang berisikan uang sekitar Rp120 Juta, Senin (29/9/2014) dinihari.

Dilansir halloriau, Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Hariwiyawan Harun menyebutkan, diperkirakan perampok ini beraksi lebih dari 1 orang. Dalam aksinya, diduga mereka masuk melewati pagar depan Pizza Hut. Kemudian mereka langsung melumpuhkan salah seorang penjaga bernama Datra yang saat kejadian tengah tertidur lelap.

“Para pelaku kemungkinan lebih dari 1 orang, dimana aksinya, mereka masuk melalui akses depan dan melumpuhkan seorang penjaga (Security), bahkan pelaku sempat melukainya, dan mengalami luka robek di bagian kening,” tuturnya.

“Akses masuk pelaku dari pintu depan yang digembok, tetapi gembok tidak mengalami kerusakan, malah kunci gembok tidak rusak,” ungkap Hariwiyawan.

Setelah dilumpuhkan, Datra lalu diamankan pelaku dengan cara dilakban, agar tidak bisa memberikan perlawanan. Sementara seorang penjaga lainnya Junaedi (37), yang kala itu tengah tidur di dalam pos keamanan, juga turut dilumpuhkan dengan cara yang sama, yakni dilakban.

Pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran tersebut, diduga beraksi sekitar pukul 04.00 Wib. Mereka berhasil menggondol sebuah brangkas, yang berisikan uang sekitar Rp120 Juta. Kemudian para pelaku segera melarikan diri.***(hr/lis)