Ilustrasi bawang Bombai (net)
Ilustrasi bawang Bombai (net)

DUMAI (SegmenNews.com)- Sekitar 20 Ton Bawang Bombay diduga ilegal diamankan oleh Jajaran Polres Dumai. Bawang diduga ilegal itu diamankan, Senin (29/9/2014) dari sebuah gudang di Jalan Teduh, Dumai.

Pengungkapan dilakukan usai polisi memperoleh informasi aktifitas bongkar muat bawang di kawasan itu. Bawang itu diamankan Tim Opsnal Polres Dumai sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat polisi berada di lokasi bersama Tim Balai Karantina Pertanian Klas I Pekanbaru Wilayah Kerja Dumai, tidak terlihat aktivitas di dalam maupun di luar gudang. Kendaraan pengangkut bawang pun tidak terlihat, polisi pun segera mengamankan lokasi.

Gudang tersebut lokasinya berjarak 100 meter dari Pelabuhan Ayan, sebuah pelabuhan tak resmi di Jalan Teduh, Dumai. Pantauan di lokasi, bawang Bombay tersebut ditumpuk dan terdiri dari beberapa karung.

“Saat ini bawang itu kita amankan di gudang saja. Upaya pemindahan akan berkordinasi dengan pihak Balai Karantina,” jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Dumai, AKP Wisnu Wibowo.

Dijelaskan Wisnu, saat berada di lokasi tidak terdapat aktifitas bongkar muat. Pihak kepolisian hanya menemukan gudang dengan tumpukan bawang Bombay sekitar 20 ton.

Saat ini gudang tersebut dalam penjagaan pihak kepolisian. Polisi masih melakukan penelusuran asal bawang tersebut. “Kita akan ekspose pada Selasa ini,” jelasnya.***
Red: hasran
Sumber : Tribun Pekanbaru