Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir. H. Hafith Syukri menghadiri Jambore Internasional Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (hms)
Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir. H. Hafith Syukri menghadiri Jambore Internasional Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (hms)

WONOSOBO (SegmenNews.com)- Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir. H. Hafith Syukri, beserta Ketua GOW Rohul Hj. Rahayuwati menghadiri Jambore Internasional Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung dari 27 september dan baru berakhir pada 1 Oktober 2014 ini dihadiri sejumlah Duta Besar dari berbagai negara.

Sesuai informasi yang disampaikan Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir. Hafith Syukri, Selasa (30/9) menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar di alaun-alu kota Wonosobo saat ini dihadiri sekitar ribuan Lansia yang berasal dari berbagai komunitas. Selain itu juga dihadiri 10 duta besar negara sahabat Deputi BKKBN, Gubernur Jawa Tengah, Bupati se Indonesia dan Ketua komba Lansia se Indonesia.

Sementara dari beberapa negara lainnya yang turut hadir dalam acara itu antara lain, Afganistan, Brunai Darussalam, Georgia, Myanmar, Polandia, dan Negara Khazakhstan. Sementara kegiatan yang ditaja saat itu, Wisata lansia negri diatas awan, orkesra lansia & lomba paduan suara tembang kenangan, tarian masal, kuda kepang lansi, budaya lansia untuk NKRI, senam bersama lansia dan wisata kuliner lansia.

Menurut Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir. Hafith Syuki, kegiatan ini dilaksaksanakan untuk mendorong tumbuhnya pemberdayaan Keluarga dan peduli Lansia agar bersatu padu membangun kesegaran jasmani menyongsong masa depan yang lebih sehat agar lebih produktif dan berkualitas dalam menjalani hidup sehari-hari.

Dia berharap para Lansia di Rohul juga hendaknya bisa melaksanakan kegiatan senam kesegaran jasmani ini dirumah atau ditempat yang telah ditetapkan oleh penggasnya. Dengan tujuan agar kesehatan tetap terjaga dengan baik sesuai kempuan dan ketahanan fisiknya. Karena senam sehat ini merupakan satu bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan kita sendiri.***(adv/hum/ran)