int
int

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Minimnya jembatan timbang di Provinsi Riau menyebabkan sejumlah jalan poros mengalami kerusakan. Pasalnya, banyak mobil bermuatan besar yang melintas tak terjaring.

Hal itu juga diakui oleh, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Adizar, Rabu (1/10/14). Seperti dilansir bertuahpos, bahwa Kadis tersebut juga mengakui jembatan timbang saat ini sangata minim, minimal di wilayah Riau harus memiliki 10 jembatan timbang.

Namun kenyataannya jembatan timbang yang berfungsi di Provinsi Riau hanya ada lima, sehingga di wilayah arah Pekanbaru ke Dumai, arah Duri ke Rohil, Kuansing arah ke Pekanbaru dan di PasirPangaraian-Sumatera Utara bermuatan besar tidak terjaring.

“Kalau kondisinya seperti ini kita tidak bisa jamin jalan kita akan tetap bagus. Karena habis ditilang, nanti bayar denda di pengadilan, dan urusan selesai. Tapi mereka tetap jalan dengan muatan berlebih, dan akhirnya jalan rusak,” katanya.

Untuk mengatasi fungsi jembatan timbang di Daerah itu, Dishub Riau sedang melakukan pengadaan infrastruktur untuk lima jembatan timbang di Riau.***(ran/btp)