Pengeledahan Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indragiri Hulu kemarin (SegmenNews.com/pelita.com)
Pengeledahan Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indragiri Hulu kemarin (SegmenNews.com/pelitariau.com)

Indragiri Hulu(SegmenNews.com)- Dugaan penyelewengan anggaran Tugas Belajar (Tubel) pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sejak 2011 hingga 2013 merugikan negara sekitar Rp500 juta. Dari total anggaran dalam tiga tahun tersebut sebesar Rp4,8 miliar.

Pada tahun 2011 dianggarkan untuk tubel sekitar Rp1,4 miliar, tahun 2012 Rp1,6 miliar dan tahun 2013 Rp1,6 miliar. Dugaan penyimpangan sudah terjadi sejak tahun 2011 lalu dan diakumulasi hingga 2013 mencapai Rp500 juta.

Guna melengkapi data Polisi dari unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Inhu melakukan penggeledahan di Kantor BKD Inhu kemarin. Salah satu ruangan yang menjadi sasaran ruangan Bidang Perencanaan.

Penggeledahan dipimpin langsung Kasat Resrim Polres Inhu AKP Meilki Barata.

Sejumlah berkas dikumpulkan oleh polisi yang berseragam hitam berlogokan Reskrim dari beberapa meja serta almari dan komputer namun belum ada tanda-tanda penggeledahaan akan berhenti.

“Data semantara kerugian negara dalam kasus Tubel mencapai Rp500 juta. Kita masih akan mengumpulkan data-data yang diperlukan dalam kasus ini, semua berkas yang berhubungan dengan Tubel akan kita sita sebelum menetapkan tersangka,” jelasnya seperti dilansir pelitariau.com.***(plt/ran)