PEKANBARU(SegmenNews.com)-Provinsi Riau dinilai punya potensi besar untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakatnya lewat pengembangan bisnis dan usaha. Selain dari letak jalur yang strategis, Riau sangat banyak potensi alam untuk dikembangkan dalam rangka mencapai tingkat kesejahteraan masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Budi Satria Isman, Ketua Yayasan Pro Indonesia, Rabu (01/10/2014). “Oleh sebab para pengusaha Riau perlu dampingan pembinaan yang baik. Diharapkan lewat pendampingan ini, para pengusaha tersebut bisa memberikan binaan lagi kepada pengusaha-pengusaha yang lain,” katanya.

Salah satu cara efektif yang bisa dilakukan untuk memberikan pembinaan tersebut, kata Budi, pertama harus menjalin hubungan kerjasama yang baik antar asosiasi-asosiasi pengusaha. “Kenapa kita pilih HIPMI, karena kita anggap untuk mengembangkan potensi SDM pengusaha muda di Riau ini adalah HIPMI,” tambahnya.

Budi berharap lewat perpanjangan tangan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ini, para anggota yang tergabung dalam HIPMI ini nantinya akan sukses. “Artinya HIPMI Riau punya tanggungjawab besar untuk membina keanggotaannya sampai sukses,” katanya.***(btp/chir)