Wakil Walikota Ayat Cahyadi memberikan selamat kepada pemimpin upacara dalam hal ini dilaksanakan dari badan satuan polisi pamung praja pekanbaruPEKANBARU (SegmenNews.com)- Pada upacara Hari Kesaktian Pancasila (HKP) 2014 di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (1/10/14), sambutan singkat menteri pendidikan dan kebudayaan RI yang dibacakan Wakil walikota Ayat Cahyadi mengajak generasi menumbuh kembangkan nilai0nilai Pancasila.

“Mari kita terus-menerus menumbuh kembangkan nilai-nilai pancasila kepada semua generasi terutama para generasi penerus bangsa yang kita cintai ini. Pendidikan merupakan sistem yang bisa melakukannya secara efektif karena melalui sistem pendidikan, penggalian penanaman , pengembangan dan pengalaman nilai pancasila dapat dilakukan secara sistemik, sistematik, dan secara masif,” sampainya.

Negara tentu ingin membangun bangsa berperadaban unggul, yang salah satu cirinya adalah bangsa yang mampu menunjukkan karakter dan jati dirinya, tanpa harus kehilangan kesempatan dan kemampuan berinteraksi dengan bangsa-bangsa lain dengan demikian pancasila menjadi sistem yang hidup.

Dikesempatan itu, Wakil Walikota Pekanbaru juga mengucapkan selamat memperingati hari kesaktian pancasila 2014, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa membimbing dan meridhoi warga Pekanbaru.***(chir)