Rudi Pelopor gerakan Meranti Mengajar
Rudi Pelopor gerakan Meranti Mengajar

SELATPANJANG (SegmenNews.com)- Terinsfirasi dari Indonesia Mengajar dan Riau mengajar, Mahasiswa asal Meranti membentuk tim gerakan ‘Meranti Mengajar’ untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang pendidikan di wilayah pinggiran.

Rudi, salah satu mahasiwa asal Meranti yang baru saja menyelesaikan kuliah S1 nya disalah satu Universitas diPekanbaru berlaku sebagai pelopor gerakan ‘Meranti Mengajar. Dia mengaku terpanggil secara sukarela mendukung kemajuan pendidikan di Kepulauan Meranti khususnya untuk kemajukan dunia pendidikan bagi masyarakat kurang mampu diwilayah terpencil.

“Hari ini saya fikir kita semua harus sepakat, bahwa pendidikan adalah ujung tombak dari sebuah perubahan, dan menjadi salah satu tolak ukur perkembangan suatu bangsa,” kata Rudi, Kamis (2/10/14).

Katanya, masalah pendidikan bukan saja tanggung jawab sekelompok orang, namun merupakan tanggung jawab semua elemen. Untuk itu, dia dan kawan-kawan bertekat memberikan ilmu mereka kepada masyarakat yang membutuhkannya.

“Kita semua benar-benar sadar bahwa pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan instansi terkait, tapi ini menjadi tanggungjawab kita semua, mari kita bergandengan tangan bahu membahu dengan semangat gotong royong membangun pendidikan untuk lebih baik,” ajaknya.

Rudi dan kawan-kawan juga sudah berhasil merekrut sukarelawan dari kalangan mahasiswa untuk menyumbangkan ilmu mereka kedunia pendidikan.***(def)