Timnas U-19 berlatih di Madrid, Spanyol. Nine Sports
Timnas U-19 berlatih di Madrid, Spanyol. Nine Sports

Jakarta (SegmenNews.com)- Indra Sjafri, pelatih tim nasional sepak bola Indonesia di bawah usia 19 tahun (timnas U-19), mengatakan persiapan para pemainnya menuju Piala Asia U-19 sudah mendekati final. Saat ini Evan Dimas dan kawan-kawan tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum bertanding di Myanmar, 9–23 Oktober mendatang. “Persiapan sudah fix, kami siap tempur,” kata Indra ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat, 3 Oktober 2014.

Mantan pemain PSP Padang itu mengatakan tidak ada lagi latihan keras. “Latihan saat ini lebih pada set pieces (tendangan bola-bola mati) seperti corner kick (tendangan pojok), free kick (tendangan bebas), dan penalty kick (tendangan penalti).”

Indra sudah memastikan 23 pemain yang akan dibawa ke Myanmar. Menurut pria asal Sumatera Barat itu, dalam melakukan pencoretan pemain pihaknya sudah mempunyai standar yang jelas serta tidak sembunyi-sembunyi. (Baca: Inilah Skuad Final Timnas U-19 untuk Piala Asia)

“Tidak semuanya cedera, tapi ada yang memang tidak bisa masuk. Alasannya teknis dan saya tidak bisa menjelaskan ke media,” ujar pelatih yang kini berusia 51 tahun ini.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup B dalam putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar bersama dengan Uzbekistan, Australia, dan Uni Emirat Arab. Indra telah mempelajari kekuatan tim-tim yang akan menjadi lawan pada babak penyisihan grup. Menurut dia, tiga tim pesaingnya itu sudah mengalami perkembangan cukup pesat.***

 

 

 

 
Red: hasran
Sumber: tempo.co