Gas LPG 3Kg (int)
Gas LPG 3Kg (int)

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Dalam rangka mengatasi kelangkaan LPG 3Kg di beberapa daerah di Pekanbaru, Pertamina sudah lakukan penambahan alokasi. Penambahan tersebut diperuntukkan kepada 12 Agen LPG yang ada di Pekanbaru.

Seperti yang disampaikan Executive LPG V Pertamina Riau, Doni Brilianto. “Alhamdulillah hari Sabtu (04/10/2014), kami sudah melakukan operasi pasar dengan menambah alokasi LPG 3Kg ke 12 agen di Pekanbaru,” ujarnya Selasa (07/10/2014).

Masing-masing agen mendapatkan penambahan satu truk yang bermuatan LPG 3Kg. “Masing-masing agen mendapatkan alokasi satu truk dengan kapasitas 560 tabung,” tambahnya.

Pihaknya juga telah melakukan sidak ke lapangan ke lapangan. “Dan kondisi sudah normal,” sebutnya. Sehingga diprediksi kelangkaan LPG 3Kg yang sering dibunyikan masyarakat tidak lagi terjadi.

Kendati demikian pihaknya tetap memantau hingga kondisi kembali stabil. “Kami akan pantau selama satu minggu ke depan untuk memastikan kondisi kembali kondusif,” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, masyarakat Kecamatan Tampan,Pekanbaru mengeluhkan kesulitan mendapatkan LPG 3Kg. Bahkan masyarakat mesti adu cepat membeli stok LPG di warung-warung dengan harga yang lebih mahal dari Harga Eceran Tertinggi (HET).***(btp/ran)