1Siak (SegmenNews.com)- Dalam pelepasan kontingen Siak yang akan mengikuti POPDA Provinsi Riau ke XII tahun 2014, Bupati Siak berpesan agar kontingen siak selalu menjaga kekompakan dan meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Kalian adalah duta-duta daerah dalam mempromosikan, serta mencitrakan daerah, maka dari itu jaga kekompakan tetap terus semangat dan raih prestasi setingi-tinginya, “ pesan Bupati saat melepas 194 orang, Terdiri dari atlit 161 orang, pelatih 22 orang, official 11 orang kontingen Siak, Rabu (8/10/14).

Kemudian lanjut Bupati, selama masa bertanding agar tetap menjaga kondisi kesehatan dan disiplin, karena kesehatan adalah modal utama bagi kalian untuk berlaga di ajang pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) ini. Selanjutnya yang lebih penting jaga nama baik daerah, jangan membuat hal-hal yang dapat merusak citra dan nama baik daerah.

Bupati juga berharap kepada Duta Kabupaten Siak dan para pelajar yang mengikuti ajang ini dapat meraih prestasi yang membanggakan dan bisa mengharumkan nama daerah kita khususnya di bidang olahraga.

Kontingen POPDA tersebut akan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan pada POPDA Provinsi Riau ke XII tahun 2014 yaitu 11 cabang olah raga, antara lain; bola voli, bulu tangkis, voli pasir, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, pencak silat, sepak bola, basket, atletik dan renang.

Kegiatan ini bermaksud sebagai sarana pengujian prestasi dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pejalar di kabupaten Siak, sebagai pemupuk, memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar, sebagai arena seleksi untuk memilih olahragawan berbakat yang akan dibina dalam jangka panjang, baik melalui organisasi maupun PPLP/PPLM dan SMP/SMA Ragunan dan SMAN olahraga provinsi Riau, Sebagai tindak lanjut tahapan pembinaan olahraga, sebagai salah satu ajang seleksi atlit pelajar Riau untuk mengikuti event POPWIL dan POPNAS.

Pekan olahraga pelajar daerah (Popda) adalah merupakan suatu jenjang kompetisi untuk mengukur, mengevaluasi dan menyeleksi hasil pelaksanaan pembinaan yang dilakukan di daerah guna mengikuti jenjang kegiatan kompetensi yang lebih tinggi di arena Pekan olah raga pelajar Nasional.

Waktu pelaksanaan POPDA XII Provinsi Riau Tahun 2014 diselenggarakan mulai tanggal 8 sampai dengan 15 oktober 2014 di Pekanbaru. Pembukaan akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2014 di gelanggang remaja Pekanbaru.***(rinto)