Selatpanjang (SegmenNews.com)- Perkembangan pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti semakin menarik minat banyak kalangan untuk berkunjung. Seperti yang akan dilakukan pengurus Korps Pegawai Negeri (Kopri) Provinsi Riau yang akan membawa 100-an orang bertandang ke Meranti, Jumat (10/10/2014) mendatang.

Kunjungan rombongan Kopri Provinsi Riau tersebut bukan cuma membawa para pengurus tetapi juga membawa tim olahraga badminton dan futsal. Selain melakukan sejumlah kegiatan seperti sarasehan, juga akan dilaksanakan pertandingan persahabatan badminton dan futsal antara pengurus Korpri Provinsi Riau dan Korpri Kepulauan Meranti.

“Selain sarasehan, kita akan menggelar malam ramah tamah. Namun inti kedatangan rombongan Korpri ini adalah untuk mengukuhkan Badan Pembina
Olah Raga (Bapor) Kopri Kepulauan Meranti dan meresmikan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Korpri Kepulauan Meranti serta melakoni pertandingan persahabatan,” jelas Kepala Bagian Humas Setdakab Kepulauan Meranti Ery Suhairi, Rabu (8/10/2014).

Menurutnya, kehadiran LKBH tersebut dapat membantu pegawai negeri terutama di lingkup Pemkab Kepulauan Meranti yang menghadapi masalah hukum. Bahkan mereka juga bisa berkonsultasi masalah hukum secara gratis ke LKBH tersebut.

“Sedangkan untuk Bapor ini mengingat perkembangan olahraga di Kepulauan Meranti terutama di kalangan pegawai negeri cukup menggembirakan. Jadi, perlu badan yang bisa mengarahkan potensi dan bakat olahraga para PNS ini,” tambah Ery.

Ery menuturkan semakin seringnya Kepulauan Meranti jadi daerah tujuan kunjungan baik dari kalangan pemerintahan, swasta maupun masyarakat menandakan pertumbuhan daerah ini semakin menarik minat tamu-tamu dari luar. Dia memastikan tamu yang datang akan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang menarik di Kepulauan Meranti.

“Minimal mereka akan mencari oleh-oleh khas Kepulauan Meranti. Orang-orang yang berkunjung ke Meranti sedikit sebanyak bawa uang, tinggal masyarakat kita mengolah dengan menyediakan apa yang dibutuhkan,” paparnya.***(Mrt/kpr)