Merbau (SegmenNews.com)- Bangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta yang dibangun melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2012 yang terletak dijalan pelabuhan Desa Meranti Bunting Kecamatan Merbau sampai saat ini belum ada kelanjutan dan terbengkalai alias tak rampung.

Kepala Desa Meranti Bunting, Isnaini, SE saat ditemui wartawan di Teluk Belitung, Kamis (9/10/14) membenarkan dan mengatakan, bangunan sekolah itu dibangun melalui APBD Kabupaten Kepulauan ‘Meranti’ tahun 2012 lalu.

Dijelaskannya, bangunan itu semulanya dibangun tiga lokal, namun yang dinilai selesai cuma satu lokal, dua lokal terbengkalai.

Warga setempat sangat menyesalkan dengan ulah oknum kontraktor pemenang tender terhadap bangunan sekolah SMA Swasta di Desa Meranti Bunting, yang dinilai tidak bertanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaannya sesuai kontrak yang ada.

“Tentunya dalam hal ini masyarakat kita sangat menyesal, pada hal salah satu sekolah SMA yang diharapkan disana cuma itu, masih banyak pekerjaannya yang tidak selesai,” kesalnya.

Diakuinya lagi, selain bangunan tidak selesai, pembangunan MCK nya juga tidak di bangun, lantai masih ada yang belum disemenisasi. Ia menyebutkan, usai Rakor bersama pak Camat Merbau kemarin sudah disampaikan terkait bangunan SMA tersebut, aku Isnaini.

Saat ditanya CV apa yang mengerjakan dan berapa jumlah dana dalam pembangun SMA Swasta itu?. Isnaini menjawab, kalau CV nya
dan jumlah dana bangunan SMA itu terus terang saya tidak ingat, jawab Isnaini.

“Upaya kita akan melakukan koordinasi bersama kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau, agar menindak
kelanjutan bangunan sekolah SMA tersebut sehingga bias mencari jalan keluar yang baik demi terselesainya pembangunan Sekolah yang menjadi harapan seluruh masyarakat Desa Meranti Bunting khususnya sebagai tempat Pendidikan generasi di sana,” tutup Kades Meranti Bunting Isna ini.***(def)