9B3A2101Pekanbaru (SegmenNews.com)- Gedung sekolah Dharma Yudha pun bergemuruh, ketika Walikota Pekanbaru Firadus MT melangkah memasuki aula utama di sekolah tersebut, suara gemuruh tersebut beasal dari tepuk tangan ratusan siswa antar agama dari berbagai sekolah SMA dan SMK yang ada di wilayah Kota Pekanbaru, dalam agenda dialog pemuda pelajar antar agama dengan Walikota Pekanbaru, Jumat (10/10) yang ditaja oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekanbaru.

Ikut hadir dalam acara tersebut seluruh jajaran pengurus FKUB Pekanbaru, para guru pendamping, serta pejabat dari Kesbangpol Pekanbaru.

Dalam dialog yang berlangsung selama 2 jam tersebut, Walikota Pekanbaru sempat memaparkan tentang situasi kota serta program aa saja yang dipriooritaskan Pemko Pekanbaru saat ini. Bahkan dalam kesempatan itu Walikota memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya dalam berbagai hal yang berkaitan dengan kondisi ekonomi, politik, dan pembangunan serta soal pendidikan dan persoalan sosial yang dihadapi atau yang terjadi di Pekanbaru saat ini.

Dialog yang berlangsung akrab dan penuh canda tersebut, membuka jalur komunikasi yang baik antara orang nomor satu di Bumi bertuah tersebut dengan para siswa yang beranjak remaja dan menjelang dewasa itu.

Walikota dalam kesempatan itu berwanti-wanti kepada seluruh siswa dari berbagai suku dan agama tersebut, agar para siswa menjadi pelopor kerukunan antar umat beragama di lingkungan masing-masing.

Selain itu Walikota juga memesankan agar para siswa menjadi duta peduli lingkungan, serta menjaga dan memeliharaasset-aset daerah yang berada di fasilitas umum umum.

“Contohnya halte bus, jangan dicoret-coret atau dirusak, itu adalah asset daerah yang jua milik seluruh masayarakat. Dan mari kita buang sampah ada tempatnya. Mulailah menerapkan gaya hidup sehat sejak dini. Karena remaja saat ini adalah calon pemimpin dimasa depan,’’ ujar Walikota yang kembali disambut tepuk tangan riuh dari para siswa.***(chir)