Bupati Achmad, Wabup Hafith bersama unsur Forkopimda dan pejabat Rohul beroto bersama
Bupati Achmad, Wabup Hafith bersama unsur Forkopimda dan pejabat Rohul beroto bersama

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Sejak dibentuk tahun 1999 silam, Kabupaten Rokan Hulu terus menunjukkan capaian peningkatan diberbagai sektor. Baik dibidang kesejahteraan masyarakat, pembangunan, pendidikan, pelayanan termasuk penurunan angka kemiskinan dan lainnya.

Dikatakan Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hulu ke-15 dihalaman kantor Bupati, Minggu (12/10) dihadiri ribuan masyarakat, Pegawai, Forkopimda, tokoh pendiri Rokan Hulu, bahwa pencapaian peningkatan Kabupaten Rokan Hulu tak lepas dari dukungan masyarakat dan jasa para tokoh pemekaran.

Menurut Bupati, 9 tahun sejak dibentuknya Kabupaten Rokan Hulu, angka kemiskinan terus menurun. Dari data Badan Pusat Statistik Rokan Hulu angka pengangguran juga jauh turun, dari 7,8 persen turun menjadi 2,7 persen. Hal itu karena Pemkab Rokan Hulu terus mengupayakan pembukaan lapangan kerja oleh pihak investor di Rokan Hulu.

Sementara itu dibidang pelayanan Pemkab Rokan Hulu berhasil meraih juara pertama Nasioal dari bidang pelayanan publik dari Badan Koordinasi Penanaman modal (BKPM) Pusat pada tahun 2013. Hal tersebut membuktikan bahwa meningkatnya Sumber Daya Manusia Rohul.

Dibidang Pendidikan Rokan Hulu juga raih penghargaan terbaik di bidang mutu pendidikan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2008 silam. Masih banyak lagi penghargaan yang diraih oleh Pemkab Rokan Hulu di bawah pimpinan Bupati Achmad.

Paripurna HUT Rohul ke-15
Paripurna HUT Rohul ke-15

Untuk terus memajukan Kabupaten Rokan Hulu ke arah yang lebih baik lagi, Bupati mengajak seluruh masyarakat bergandengan dalam membangun Kabupaten. Segala kelemahan yang terjadi dimasa silam akan terus dibenahi demi kemajuan Negeri Seribu Suluk.

Diupacara puncak HUT Rohul tersebut dihadiri sejumlah mantan pejabat Pemkab Rohul, undangan dari Pemprov Riau, unsur Forkompinda, mantan pejuang dan tokoh pemekaran Kabupaten Rohul, seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul, pelajar, dan masyarakat Rohul.

Usai upacara, Bupati menyerahkan berbagai penghargaan kepada beberapa orang, seperti pelaku seni Rohul Taslim, pelajar berprestasi, serta memberikan bantuan kepada penyandang cacat di Kabupaten Rohul.

Peringatan HUT ke-15 itu dimeriahkan tari persembahan yang diikuti oleh 200 murid PAUD dan tari massal HUT Rohul melibatkan sekitar 500 murid sekolah dasar di Kecamatan Rambah.***(adv/hms)