Tokoh masyarakat dan Pemuda Kampar saat di Kejati Riau
Tokoh masyarakat dan Pemuda Kampar saat di Kejati Riau

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Tokoh adat Kampar dan gerakan pemuda Kampar berunuk rasa di depan kantor kejaksaan tinggi (Kejati) Riau, Selasa (13/10/14). Massa meminta kejati Riau untuk mengusut kasus dugaan korupsi Bupati Kampar Jefry Noer.

Perwakilan massa memasuki ruang mediasi humas kejati Riau untuk menyampaikan tuntuannya. Perwakilan disambut pihak kejaksaan Tinggi Riau, Asisten Intel M.Naim, Asisten Pidana Khusus Amril Rigo dan Kasipenkum humas Mukhzan.

Tokoh masyarakat Kampar Datuk Allatif mendesak kejati Riau untuk segera mengusut kasus korupsi Bupati Kampar. Diantaranya korupsi baju koko Kampar. Proyek fiktif Rp 93 milya,r kebun jabon seluas 1000 hektar dan Proyek fiktif pembangunan jembatan senilai 17,5 yang tidak mendapatkan persetujuan dari DPRD Kabupaten kampar.

“Saya meminta Bapak Kajati Riau mengusut tuntas kasus Korupsi Bupati Kampar. Bapak bapak harus berani mengusut kasus bupati Kampar ini sampai tuntas jangan gamang,” ujar datuk allatif

Jika kejati Riau tidak mampu mengusut kasus korupsi Bupati Kampar. Massa mengancam akan melaporkan kasus tersebut ke Kejaksaan Agung, dengan massa yang lebih banyak lagi.

Menanggapi itu, Aspidsus Kejati Riau, Amril Rigo berjanji akan mengusut kasus Bupati Kampar.

“Saya akan mempelajari kasus ini dan mengumpulkan data data, jika sudah lengkap dan tebukti kita akan panggil Bupati Kampar tesebut,” tandasnya.***(Chir)