Bupati Achmad Sambut JH di Batam
Bupati Achmad Sambut JH di Batam

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu Drs. H. Achmad MSi bersama Bupati Indragiri Hulu Yopie Arianto, SE menyambut kedatangan jamaah haji (JH) Kloter 5 di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (14/10/2014) pukul 11.03 WIB.

JH Kloter 5 Debarkasi Batam merupakan gabungan dari 246 JH asal Kabupaten Rohul, 179 JH Inhu dan 19 JH dari Kota Pekanbaru. Mereka disambut dua Bupati di Riau saat memasuki ruang kedatangan. Beberapa JH terlihat menangis setibanya di Batam.

Kepala Kantor Kementrian Agama Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan MA mengatakan 246 JH Rohul tergabung di Kloter 5 jumlahnya sama seperti saat diberangkatkan ke Tanah Suci.

“Jemaah haji terlihat kelelahan sepulang dari ibadah haji. Mereka diinapkan semalam di Asrama Haji Batam,” kata Supardi.

Meski 246 JH Rohul tiba selamat di Batam, ungkap Supardi, seorang JH Rohul bernama Nur Hasyim (89) terpaksa dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam. Karena faktor usia, dia merasa kelelahan.

Supardi menjelaskan, setelah menginap di Asrama Haji Batam semalam, Rabu (15/10/2014) besok mulai pukul 07.00 WIB akan dipulangkan ke Rohul dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian.

“JH Rohul akan pulang menggunakan pesawat milik maskapai penerbangan PT. Nusantara Air Charter (NAC), dengan empat kali penerbangan,” jelas Supardi.

Sesuai jadwal penerbangan dari pihak maskapai, penerbangan pertama dari Batam ke Rohul pukul 07.00 WIB, penerbangan kedua pukul 09.30 WIB, penerbangan ketiga pukul 12.00 WIB, dan penerbangan keempat pukul 15.30 WIB.

Di Bandara Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, 246 JH ini akan disambut oleh Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri MM bersama pejabat Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Supardi menambahkan, setibanya di Bandara Tuanku Tambusai, tidak ada lagi acara seremonial. JH Rohul bisa pulang langsung bersama keluarga yang sudah menjemputnya.***(adv/hum)