Kegiatan Sport Day PGTK Bintang Cendekia Pekanbaru
Kegiatan Sport Day PGTK Bintang Cendekia Pekanbaru

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Sempat tertunda beberapa hari karena gangguan kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru. Akhirnya PGTK Bintang Cendekia jalan Sutomo melangsungkan kegiatan Sport Day bagi anak-anak muridnya, Kamis (16/10/14) pagi, bertempat lapangan bola, Jalan Thamrin, Gobah.

“Ya, kabut asap begitu tebal, ditakutkan akan mengganggu kesehatan anak-anak, akhirnya kami memutuskan penundaan kegiatan Sport day dan baru bisa dilaksanakan pagi ini,” papar Kepala Sekolah PGTK Bintang Cendekia, Sulis Setiawati.

Sulis berharap, Pemerintah serius dalam menangani kabut asap, agar nantinya tidak menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih parah lagi, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di Pekanbaru.

“Selain menggangu kesehatan, kabut asap akan berdampak kepada aktifitas anak sekolah dalam menimba ilmu, kita harap peristiwa ini cepat diselesaikan oleh pemerintah, sehingga tidak ada lagi bencana kabut asap di Riau ini,” imbuhnya.

Dari pantauan pada Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Pekanbaru kualitas udara hari ini cukup baik hingga besok sore.*** (Suryadi)