DW Kemenag Rohul Study Banding ke Bintan
DW Kemenag Rohul Study Banding ke Bintan

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Dharma Wanita (DW) Persatuan Unit Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab Rokan Hulu (Rohul) dibawah pimpinan Dra Hj Marian Usemahu Hasibuan MPd, lakukan study banding ke DW Persatuan Unit Kantor Kemenag Kab Bintan Prov Kepri, Rabu (15/10/2014) bertempat di Kantor Kemenag Bintan, Curuk Ijuk, Tanjung Pinang.

Rombongan DW Kemenag Rohul terdiri dari Dra Hj Mariam Usemahu Hasibuan MPd selaku Ketua, Hj Tazlizarti Syarif SAg, Ny Rosanny Elfalisman, Ny Ade Irma Suriani MPdI, Ny Riza Puspitasari Syamsurizal, Ny Yuliarni Martillevi Saleh, Ny Samarita SAg, Aisyah Nabila, didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Drs H Zulkifli Syarif MPdI dan Gofur Elfalisman.

Rombongan DW Kemenag Rohul diterima secara meriah oleh DW Kemenag Bintan dibawah pimpinan Ny Hj Rieza Helmiyati Erizal dan Kakan Kemenag Bintan Drs H Erizal MH, para Kasi dibawahnya, Kepala KUA se Kab Bintan, Kepala Madrasah Negeri/Swasta se Kab Bintan, dan BKMT Kab Bintan.

Rombongan DW Kemenag Rohul diterima dengan music tradisional Marawis BKMT Bintan, kedatangan mereka bagaikan tamu agung yang datang dari jauh. Saya tidak menyangka akan diterima seperti ini, ujar Ny Mariam Usemahu Hasibuan. Ny Rieza Erizal mengatakan bahwa DW Kemenag Rohul ini adalah tamu pertama kami sejak Kemenag Bintan ini berdiri.

Dalam acara pertemuan silaturrahim yang digelar di aula Kemenag Bintan, Ny Mariam menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam atas sambutan luar biasa disertai dengan wajah yang ceria dan hati yang bersih suci dari Ketua dan anggota DW Kemenag Bintan.

Kami harus banyak belajar dari teman-teman di sini, bagaimana memuliakan tamu sebagai bahagian yang tidak terpisahkan dari tugas-tugas keagamaan. Kami juga harus belajar tentang program dan kegiatan DW dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Kepala rumah tangga, sebagai seorang istri, dan sebagai tokoh perempuan dalam masyarakat.

Ketua DW Kemenag Bintan Rieza Erizal, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DW Kemenag Rohul, yang telah berkenan datang berkunjung di DW Kemenag Bintan. Semoga jalinan silaturrahim ini dapat terus terjaga dan terjalin pada masa-masa yang akan datang.

Selesai acara silaturrahim di DW Kemenag Bintan, rombongan DW Kemenag Rohul melanjutkan study wisata ke Pulau Penyengat, mengunjungi peninggalan kejayaan Islam Riau pada masa lalu.***(rls)