9B3A2669Pekanbaru (SegmenNews.com)- Puluhan professor nasional dari berbagai perguruan tinggi dan di Indonesia menyatakan kekagumannya terhadap perkembangan dan pembangunan kota pekanbaru, dan konsep serta langkah-langkah yang dibuat oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam mewujudkan kota yang cerdas dan lingkungan yang asri dan nyaman.

Hal itu diungkapkan para professor yang tergabung dalam Asosiasi Sekolah Perencanaan Indonesia (ASPI) melalui Ketua ASPI Prof Bakti Setiawan, dalam sambutanya pada jamuan malam Nasional yang digelar Sabtu (18/10) di Aula Terbuka Membran kediaman Walikota Pekanbaru.

Dalam acara yang dihadiri oleh ratusan anggota ASPI serta peserta Seminal Nasional tentang Sekolah Perencanaan, dan para pengurus serta anggota Pramuka Nasional tersebut, Prof Bakti Setiawan menyampaikan bahwa konsep pembangunan yang diterapkan Pemko pekanbaru adalah konsep Pembangunan yang paling terkini dan dibuthkan saat ini unutk menciptakan kota yang smart dan kota yang hijau.

“Apabila program pembangunan ini terlansakan nantinya, kami yakin Pekanbaru akan mnjadi kota percontohan di Indonesia dalam mewujudkan kota yang cerdas dan hijau, nyaman, Indah dan tertata rapi. Pekanbaru berkembang sangat pesat, dan penataan kotanya masih belum terlambat. Kami para pengurus dan anggota ASPI se-Indonesia yang hadir di Kota ini dalam rangka seminar Nasional, melihat bahwa Kota Pekanbaru tumbuh pesat dan bersih tertata dengan rapi,’’ ulas professor lagi.

Di acara yang berlangsung sangat akrab tersebut juga terlihat hadir Purna Dewan kerja Nasional Paulus Cakrawar, Ketua ASPA dari Malaysia Prof Sed Adit, Wakil Kawada Pramuka Riau Hardi Basuki, serta puluhan professor, dan ratusan mahasiswa Pasca Sarjan peserta seminar nasional.

Dikesempatan yang sama, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dalam sambutannya menyampaikan ungapan terimakasih kepada keluarga besar ASPI dan Pramuka Nasional yang telah memilih Pekanbaru menjadi tempat kegiatan Nasioanl, sehingga keberadaan Kota Pekanbaru sebagai tujuan wisata Metting, Insentif, Converention dan Excibition (MICE) akan dengan cepat tersosialisasikan.

“Pekanbaru tidak memiliki sumber daya alam yang banyak, Pekanbaru hanya memiliki wilayah yang luas dan strategis, serta SDM yang cukup, namun Pekanbaru akan sellalu memberikan kenyamanan bagi para tamu untuk menggelar kegiatan yang berivent nasional maupun international di Kota ini’’ ujar Walikota.

Walikota yang juga didampingi Sekda HM Syukri Harto, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemo tersebut, menyebutkan bahwa mewujudkan Kota yang smart dan hijau dalah tujuan prioritas dari Pemko Pekanbaru.

“Masukan saran, serta transfer wawasan dan dukungan sangat diperlukan dari para guru besar dan pendidik di negeri ini dalam mewujudkan tujuan pemko pekanbaru menjadikan Kota pekanbaru menjadi kota yang megah, cerdas, dan masyarakatnya yang madani, aman, nyaman, pusat investasi sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat pun akan semakin membaik,’’ harap Walikota.***(chir)