4500 Mahasiswa Islam Ikuti ICMS 2014
4500 Mahasiswa Islam Ikuti ICMS 2014

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Gedung Gor Voli Universitas Islam Riau mendadak membludak. Pasalnya, sekitar 4500 Mahasiswa Islam dari seluruh Riau hadir dalam acara Indonesia Congress of Muslim Student (ICMS) 2014.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Lajnah Khusus Mahasiswa (LKM) HTI DPD I Riau bekerjasama dengan Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus (BKLDK) Korwil Riau, dengan tujuan mencerdaskan mahasiswa islam tentang kebobrokan sistem demokrasi dan keagungan sistem islam yakni Khilafah Islam.

“Mahasiswa sebagai agen perubahan harus memiliki konsep perjuangan yang jelas dan yang benar yakni islam. disamping itu sistem demokrasi yang ada sekarang jels-jelas menjadi biang kesengsaraan dan penjajahan oleh barat di dunia islam,” tegas Andi Rambe Ketua Pelakana yang juga Mahasiswa UIR, Minggu (19/10/14) disela-sela acara kemarin.

Selain orasi dan puisi ideologis dari para aktivis dakwah kampus riau, juga ada orasi dari Agung Wisnu Wardana, seorang aktivis mahasiswa 1998 dari Jakarta serta testimoni dari berbagai kampus di Riau seperti UIN Suska Riau, Unri, Univ. Lancang Kuning, Unisi Tembilahan dan Univ. Islam Riau. Acara yang serupa juga diadakan di 79 Kota seluruh indonesia.***(Suryadi)