Aulia, Arief dan Afrizal bertarung di pemilihan ketua PWI Kampar
Aulia, Arief dan Afrizal bertarung di pemilihan ketua PWI Kampar

Kampar (SegmenNews.com)- Menjelang pelaksanaan konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar, Rabu 20 Oktober, untuk mencari ketua PWI 2014-2017. Persaingan semakin ketat untuk memperebutkan kursi ketua.

Mantan Ketua PWI Kampar Marhaliman menyebutkan, semua ini sebagai wajah demokrasi. Untuk itu kita mendukung para pencalonan para kader muda PWI, dalam memperebutkan kursi ketua. “Sebab para yang muda tentunya punya potensi dan semangat dalam membangun PWI untuk lebih maju lagi,” tuturnya yang juga menjabat Kordinator Wilayah (Korwil) PWI Riau, Selasa (21/10/14).

Ia menambahkan, majunya kader muda Arief dan Aulia diharapkan bisa menjadi penyeimbang suara Afrizal Rizalo yang sekarang menjabat ketua PWI Kampar.  Untuk itulah saya harapkan kader muda ini, harus punya visi misi yang jelas agar bisa mencuri suara untuk mengalahkan Afrizal sebagai penyaing terberat mereka,sebutnya.

Namun yang perlu diketaui PWI Kampar ini adalah pencetus awalnya Hari Pers Nasional (HPN) bisa dilakukan di setiap Kabupaten/ Kota yang ada di Riau.  Oleh karena itu PWI Kampar ini adalah berometer dalam PWI Riau dan juga tertua di Riau,ungkapnya.

Untuk itu selaku manta ketua PWI Kampar, kata Marhaliman. Dirinya berharap PWI bisa semakin baik lagi dalam membangun Pers yang baik dan bermawah. Dan harapan saya kepada ketua PWI yang terpilih dapat mengayomi anggota PWI khusus jurnalis di Kampar,” harapnya.

Sementara mantan Sekjen PWI Kampar Martunus Rahmat, meminta kepada ketua yang terpilih nanti bisa menyatukan seluruh anggota PWI. “Saya berharap anggota PWI akan lebih kompak lagi dengan terpilihnya ketua yang baru.

Ia juga menegaskan, baik junior ataupun senior di PWI Kampar, mempunyai kedudukan yang sama untuk memimpin PWI agar lebih baik lagi. Saya percaya calon-calon yang maju sebagai ketua PWI Kampar ini, seperti Afrizal,  Arief dan Aulia, mempunyai kesolidan untuk membawa perubahan yang lebih baik, karena mereka ini adalah kader yang terbaik,” ungkapya.***(ali)