uangTeluk Kuantan (SegmenNews.com)- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII tentu telah dipersiapkan dengan matang. Bahkan untuk melaksanakan event ini, Pemprov Riau mengalokasikan Rp5 milar dari APBD 2014.

Menurut Ketua Bidang Publikasi dan Promosi KONI Riau, Dheni Kurnia, dana tersebut untuk berbagai keperluan akomodasi, penginapan dan upacara.

“Tentunya Kabupaten Inhu juga sudah menganggarkan dana yang lebih besar untuk memperbaiki dan membangun venue sebagai tempat pelaksanaan event Porprov, dan berbagai keperluan lain,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan, di antaranya sepakbola, voli pantai, panjat tebing, tinju, atletik, bulu tangkis, tenis lapangan, tarung drajat dan sebagainya.

Selain itu, untuk mendapatkan informasi terkait Porprov dapat di lihat di Media Center yang terletak di Gedung Gerbangsari Pematang Reba dalam Kompleks Perkantoran Bupati Inhu.

Bagi Riau ajang itu akan dimanfaatkan untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang akan dipersiapkan untuk PON Jawa Barat 2016, tegasnya.***(kpr)