Erdani, SPd
Erdani, SPd

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Setiap hari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Pekanbaru melakukan pemungutan kepada siswa dan siswinya untuk membangun gedung aula SMA Negeri 6 Pekanbaru.

Hal itu diakui salah seorang siswa SMAN 6 kelas X yang enggan dimuat namanya, katanya, setiap hari mereka harus merogohkocek untuk memberikan sumbangan pembangunan gedung untuk aula tersebut. “Ya, kami harus memberikan sumbangan, kata nya sih untuk pembangunan gedung aula bang,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala sekolah SMA Negeri 6 Erdani S.Pd kepada SegmenNews.com, Rabu (22/10/14) juga mengakui adanya sumbangan untuk pembangun gedung aula disekolahnya. Katanya, pemungutan sumbangan setiap hari itu sudah disepakati saat rapat bersama komite sekolah.

“Ya, itu sudah disepakati komite. Selama satu bulan lebih ini sumbangan sudah terkumpul Rp 100 juta. Gedung akan dibangun bertahap,” ujarnya enteng.

Namun saat disinggung mengapa pembangunan gedung tidak diajukan ke APBD. Kepsek malah mengeluh dan balik menyuruh wartawan mengurusnya.

“Susah mengurusnya itu, kalau bisa kamu saja yang mengurusnya,” tunjuknya kepada wartawan.***(chir)