Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT  melepas pawai taaruf tahun baru hijriyah oleh santri PDTA
Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT melepas pawai taaruf tahun baru hijriyah oleh santri PDTA

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Kawasan jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru macet tortal, ribuan santri PDTA se-Kota Pekanbaru tumpah ruah ke jalan, dalam rangka pawai taaruf menyambut tahun baru Hijryah 1436 yang digelar oleh Pemko Pekanbaru, Rabu (22/10/14) di halaman belakang kantor Walikota.

Pawai yang dilepas langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT tersebut dihadiri oleh para Muspida dan Kepala Kemenag Pekanbaru, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru serta seluruh kepala sekolah di Kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT kepada wartawan menjelaskan bahwa pawai taaruf tersebut dimaksudkan menumbuhkan rasa cinta anak-anak usia dini kepada ajaran agama, serta memperkenalkan adanya kalender Islam yang tidak sama dengan dengan kalender masehi, karena rentetan kegiatan keagaamaan dilaksanakan sesuai dengan penjadwalan dalam kalender hiriyah.

“Penyambutan tahun baru hijriyah ini sebagai wujud dari upaya kita mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan syariat agama, dalam membentuk masyarakat metropolitan yang madani, aman, nyaman dan penuh kekeluargaan,’’ ujar Walikota.

Ditambahkan walikota bahwa kegiatan menyambut tahun baru hijriyah juga disemarakan dengan zikir bersama dan penetapan masjid parpurna Pemko Pekanbaru yang digelar di di Masjid Arrahman dari siang hingga malam hari.***(chir)