Ratusan bungusan diduga Ganja diturunkan dari truk (rtc)
Ratusan bungusan diduga Ganja diturunkan dari truk (rtc)

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Petugas Badan Nasional Narkoba (BNN) Riau menangkap truk fuso yang diduga berisi ganja kering. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak BNN Riau.

Dari pantauan wartawan, Jumat (24/10/14), truk fuso dengan 10 ban tersebut kini sudah diamankan di halaman BNN Riau. Pukul 11.10 WIB sedang dilakukan pembongkaran muatan truk.

Modus yang dilakukan supir truk, ratusan bungkusan plastik yang diduga berisi ganja ditimpa dengan kardus-kardus bekas. Pembongkaran muatan truk itu dikawal petugas keamaan berpakaian batik dengan menenteng senjata api otomatis.

Sempat terjadi keributan, ketika pihak BNN Riau menghalangi wartawan yang akan mengambil gambar pembongkaran barang bukti. Salah satu petugas memarkirkan mobil Nissan X-Trail, sehingga menghalangi wartawan foto dan kameraman televisi nasional. Ketika wartawan melewati tali pembatas, beberapa petugas keamaan kantor langsung melarang dan mendorong wartawan.

Salah seorang petugas BNN yang memantau proses pembongkaran barang bukti langsung menemui para wartawan yang ribut dengan insan media.

“Tolong pengertian teman-teman semua. Karena ini masih dalam pengembangan, besok akan ada press release dari petugas BNN Pusat,” ucapnya.

Akhirnya para insan pers ini mengalah dan langsung mundur, kembali di luar pagar tali. Sementara proses pembongkaran hingga berita ini diturunkan masih berlangsung.***(rtc/ran)