PGTK Bintang Cendekia Pawai Sambut 1 Muharram
PGTK Bintang Cendekia Pawai Sambut 1 Muharram

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Sekolah PGTK Bintang Cendekia jalan Sutomo, Pekanbaru-Riau melaksanakan kegiatan pawai dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 muharam 1436 H, Jum’at (24/10/14) pagi.

Pawai dilakukan dengan berkeliling sekolah diikuti seluruh guru dan sekitar 100 anak didik di PGTK, rute diawali dari sekolah menuju jalan Tengku zainal Abidin, jalan Sultan Syarifqasim, Gatotsubroto dan finis kembali ke sekolah.

Usai pawai, dilanjutkan dengan kegiatan cerita kisah-kisah sahabat Rasul serta hafalan surat-surat pendek dan bernyanyi yel yel masing masing level kelas, mulai level Playgroup dan TK.

Kepala Sekolah PGTK Bintang Cendekia, Sulis Setiawati menuturkan bahwa kegiatan yang dilangsungkan menyambut tahun baru Islam ini berguna untuk menanamkan kepada anak bahwa umat Islam juga mempunyai tahun baru dan sistem penanggalan nama hari dan nama bulan dalam Islam. Sehingga anak didik tidak merasa asing dan menjadi familiar dalam memory ingatan mereka.

“Kegiatan ini untuk mewujudkan kecintaan anak didik kepada agama Islam. Ini juga sebagai salah satu ikhtiar dalam membentengi Akidah para anak didik dari berbagai isu-isu negatif dan informasi yang bertentangan dengan ajaran Islam,” jelas Sulis.***(suryadi)