Puluhan Ribu Peserta Pawai Takruf Meriahkan 1 Muharam 1436 H
Puluhan Ribu Peserta Pawai Takruf Meriahkan 1 Muharam 1436 H

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Sekitar Puluhan ribu peserta ikuti pawai takruf dalam memeriahkan pekan Muharam 1436 H dengan mengambil start di depan Simpang SMKN I Rambah, kemudian berakhir di Depan Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pengaraian, Sabtu (25/10/2014).

Kegiatan itu selain dihadiri Bupati Rokan Hulu, juga Wakil Bupati Rokan Hulu, Sekdakab Rohul, Wakapolres, Ketua LAMR Rokan Hulu, Ketua MUI, Fokopimda Rokan Hulu, Kepala Dinas, Badan, Kantor, masyarakat 4 kecamatan, Rambah, Rambah Samo, Bangun Purba dan Rambah Hilir.

Kegiatan pawai takruf juga diikuti 91 sekolah baik tingkat SD, SLTP dan SLTA, atau sekolah sebanyak 32 pelajar SLTP, 19 SMA dan lainnya, tampak ribuan pelajar begitu ceria dan bahagia mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, disampaikan Bupati Rokan Hulu, Drs. H. Achmad, M.Si jika momentum pergantian tahun baru ini sebagai wahana intropeksi diri, dijadikan sebagai peningkatan amal kebajikan.

” Jadikan ini muhasabah diri, perbaiki yang salah, diharapkan amal kita akan lebih baik kedepannya agar kita termsuk orang-orang yang beruntung,” paparnya.

Kata, Bupati Rokan Hulu, kabupaten ini negeri yang beragama, religius, Negeri Seribu Suluk, harus sesuai dengan gelar dan filosopinya, terima kasih kepada kepala sekolah, kepala madarasah, masyarakat panitia pelaksana, karena telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

” Mari kita tingkatkan ibadah serta pengabdian kita kepadan supaya rahmat,  nikmat dikucurkan  pada negeri ini,” tutup Achmad.***(ran)