Ilustrasi
Ilustrasi

SegmenNews.com- Menjelang pengumuman sejumlah menteri, paranormal asal Surabaya Ki Sabdo Jagad Royo mengaku melihat ada kekuatan gaib yang mengganggu Presiden Jokowi. Celakanya, kekuatan gaib bukan datang dari luar melainkan dari dalam Istana Kepresidenan.

Menurutnya, Presiden Jokowi diganggu oleh kekuatan mistis di dalam istana. Kekuatan mistis ini jahat karena bersifat mengganggu.

“Penerawangan saya, pengganggu bukan dari luar, tapi justru dari kalangan Istana sendiri,” ujar Ki Sabdo, Sabtu (25/10/2014).

Ia berharap, kekuatan pengganggu ini lenyap dan tidak mengganggu kerja Presiden Jokowi dalam memimpin negara untuk lima tahun ke depan. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemerintahan yang sah, yakni Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

“Biarkan Jokowi-Jusuf Kalla bekerja untuk negara Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, paranormal yang mengaku pernah meramal Presiden SBY menjabat dua kali ini menggelar ritual tolak balak khusus untuk mengusir “pengganggu” Jokowi. Ritual ini digelar di Kompleks Makam Taman Bungkul, Surabaya.

Sebelum membakar dupa di bawah pohon Beringin tua, Ki Sabdo mengenakan busana serba hitam dan kacamata hitam itu menyempatkan diri berziarah ke makam Sunan Bungkul. Usai berziarah ritual pun dimulai. Ki Sabdo dengan komat kamit membaca rapalan doa untuk mengusir pengganggu dari kekuatan Gaib di Istana Negara itu.

“Momentum tahun baru Islam ini sangat tepat untuk mendoakan pasangan pemimpin baru Jokowi-Jusuf Kalla,” tutupnya.***

Red: hasran
Sumber : okezone